SUBJECT : ENGLISH
LEVEL OF SCHOOL : JUNIOR HIGH SCHOOL (SMP) REGULAR CLASS
CLASS/SEMESTER : VII/2
ACADEMIC YEAR : 2010/ 2011
NO | STANDARD OF COMPETENCE | BASIC COMPETENCE | MATERIAL | INDICATORS | NO |
1 | LISTENING 7. Memahami makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal sangat sederhana untuk berinteraksi dengan llingkungan terdekat. | 7.1 Merespon makna dalam percakapan transaksional (to get things done ) dan interpersonal (bersosialisasi) sangat sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat yang melibatkan tindak tutur : meminta dan memberi jasa, meminta dan memberi barang, serta meminta dan memberi fakta. | · Meminta dan memberi jasa. · Meminta dan memberi barang. · Meminta dan memberi fakta. | · Meminta dan memberi jasa. · Meminta dan memberi barang. · Meminta dan memberi fakta. | 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 |
2 | 8. Memahami makna dalam teks lisan fungsional dan monolog pendek sangat sederhana yang berbentuk descriptive dan procedure untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat. | 8.2 Merespon makna yang terdapat dalam monolog sangat sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat dalam teks berbentuk descriptive dan procedure. | · Teks monolog berbentuk deskriptif dan procedure. | · Merespon informasi dalam teks lisan monolog berbentuk Diskriptif dan Procedure. · Menentukan ciri kebahasaan teks yang didengar. · Menentukan fungsi komunikatif teks yang didengar. | |
3 | SPEAKING 9 Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal sangat sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat. | 9.2 Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional ( to get things done ) dan interpersonal ( bersosialisasi ) sangat sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat yang melibatkan tindak tutur : meminta dan memberi jasa, meminta dan memberi barang, dan meminta memberi fakta. | · Meminta dan memberi jasa · Meminta dan memberi barang. · Meminta dan memberi fakta | · Meminta dan memberi jasa. · Meminta dan memberi barang. · Meminta dan memberi fakta. | 11 12 13 |
9.3 Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisai) sangat sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat yang melibatkan tindak tutur : meminta dan memberi pendapat, menyatakan suka dantidak suka, meminta klarifikasi, merespon secara interpersonal. | · Meminta dan memberi pendapat. · Menyatakan suka dan tidak suka. · Meminta klarifikasi. | · Meminta & memberi pendapat. · Menyatakan suka dan tidak suka. · Meminta klarifikasi. | 14 15 16 | ||
4 | 10 Mengungkapkan makna dalam teks lisan fungsional dan monolog pendek sangat sederhana berbentuk descriptive dan procedure untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat. | 10.2 Mengungkapkan makna yang terdapat dalam teks lisan fungsional pendek sangat sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat. | · Teks fungsional pendek berupa : Instruksi. | · Mengungkapkan makna dalam teks fungsional pendek berbentuk instruksi. · Memberi instruksi secara lisan. | 17 18 19 20 |
10.3 Mengungkapkan makna dalam monolog pendek sangat sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat dalam teks berbentuk descriptive dan procedure. | · Teks monolog berbentuk procedure. | · Mengungkapkan informasi dalam teks monolog berbentuk Procedure. | |||
5 | READING 11. Memahami makna teks tulis fungsional dan esai pendek sangat sederhana berbentuk descriptive dan procedure yang berkaitan dengan lingkungan terdekat. | 11.1. Merespon makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek sangat sederhana secara akurat, lancar dan berterima yang berkaitan dengan lingkungan terdekat. | · Teks fungsional pendek berupa : Instruksi Daftar barang Ucapan selamat Pengumuman | · Mengidentifikasi berbagai informasi dalam teks fungsional pendek berupa: Instruksi, Daftar barang, Ucapan selamat, dan Pengumuman. · Merespon berbagai informasi dalam teks fungsional pendek. | 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 |
11.2 Merespon makna dan langkah retorika secara akurat, lancar dan berterima dalam esai sangat sederhana yang berkaitan dengan lingkungan terdekat dalam teks berbentuk descriptive dan procedure. | · Teks monolog berbentuk deskriptive dan procedure. | · Mengidentifikasi berbagai informasi dalam teks descriptive dan procedure. · Mengidentifikasi fungsi komunikatif teks deskriptif / procedure. · Menyebutkan ciri kebahasaan teks descriptive / procedure. | 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 | ||
6 | WRITING 12. Mengungkapkan makna dalam teks tulis fungsional dan esai pendek sangat sederhana berbentuk descriptive dan procedure untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat. | 12.1 Mengungkapkan makna dalam teks tulis fungsional pendek sangat sederhana dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat. | · Teks fungsional Instruksi Daftar barang Pengumuman Ucapan selamat | · Menulis teks fungsional pendek berbentuk : Instruksi, Daftar barang, Pengumuman, dan Ucapan selamat. · Menulis kalimat sederhana. | 41 42 |
12.2 Mengungkapkan makna dan langkah retorika dalam esai pendek sangat sederhana dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkunguan terdekat dalam teks berbentuk descriptive dan procedure. | · Teks monolog berbentuk; Descriptive dan procedure. | · Menulis teks berbentuk descriptive dan procedure. | 43 44 45 46 47 48 49 50 |
No comments:
Post a Comment