NO | STANDAR KOMPETENSI | KOMPETENSI DASAR | MATERI | INDIKATOR | NO |
1 | Memahami makna dalam teks lisan fungsional dan monolog pendek sederhana berbentuk procedure dan report untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari. | · Merespon makna yang terdapat dalam monolog pendek sederhana secara akurat, lancar, dan berterima untuk berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari – hari dalam teks berbentuk procedure dan report. | · Teks monolog berbentuk report. | · Mengidentifikasi berbagai informasi, langkah retorika, dan tujuan komunikatif dalam teks monolog pendek berbentuk report. | 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 |
2 | Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal lisan pendek sederhana untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari - hari. | · Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari yang melibatkan tindak tutur: meminta dan memberi kepastian dan mengungkapkan dan menanggapi keraguan. · Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari yang melibatkan tindak tutur: meminta pengulangan, menunjukkan perhatian, dan menyatakan kekaguman. | · Percakapan singkat memuat ungkapan meminta dan memberi kepastian dan mengungkapkan dan menanggapi keraguan. · Percakapan singkat memuat ungkapan meminta pengulangan dan menunjukkan penyesalan. · Percakapan singkat memuat ungkapan menyatakan kekaguman. | · Bertanya dan menjawab tentang meminta dan memberi kepastian dan mengungkapkan dan menanggapi keraguan. · · Bertanya dan menjawab tentang meminta pengulangan dan menunjukkan penyesalan. · Bertanya dan menjawab tentang menyatakan kekaguman. | 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 |
3 | Memahami makna teks tulis fungsional dan esei pendek sederhana berbentuk procedure dan report untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari. | · Merespon makna dan langkah retorika dalam esei pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk procedure dan report. · Merespon makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari. | · Teks fungsional pendek berbentuk procedure. · Teks fungsional pendek berbentuk report. · Makna gagasan dan tekstual dalam teks fungsional berupa himbauan (notice). · Makna gagasan dan tekstual dalam teks fungsional berupa pengumuman (announcement) dan iklan (advertisement). · Makna gagasan dan tekstual dalam teks fungsional berupa pesan singkat (short message. | · Mengidentifikasi berbagai informasi makna, gagasan, tujuan komunikatif, dan langkah retorika yang terdapat dalam teks berbentuk procedure. · Mengidentifikasi berbagai informasi makna, gagasan, tujuan komunikatif, dan langkah retorika yang terdapat dalam teks berbentuk report. · Mengidentifikasi makna dan ciri kebahasaan yang terdapat dalam teks fungsional pendek berupa notice. · Mengidentifikasi makna dan ciri kebahasaan yang terdapat dalam teks fungsional pendek berupa announcement/ advertisement. · Mengidentifikasi makna dan ciri kebahasaan yang terdapat dalam teks fungsional pendek berupa pesan singkat (short message). | 21, 22 23, 24 25, 26 27, 28 29, 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 |
4 | Mengungkapkan makna dalam teks lisan fungsional pendek sangat sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat. | · Mengungkapkan makna dalam teks tulis fungsional pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurar, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari. · Mengungkapkan langkah retorika dalam teks tulis fungsional pendek sangat sederhana dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari- hari dalam teks berbentuk procedure dan report. | · Teks fungsional pendek berupa notice. · Teks fungsional pendek berupa announcement and advertisement. · Teks fungsional pendek berupa short message. · Langkah retorika teks berbentuk procedure. · Langkah retorika teks berbentuk report. | · Menyusun teks fungsional pendek dan sederhana berupa notice. · Melengkapi teks fungsional pendek dan sederhana berupa announcement/ advertisement. · Menyusun teks fungsional pendek dan sederhana berupa pesan singkat (short message). · Menyusun langkah retorika dalam menulis teks berbentuk procedure. · Melengkapi teks berbentuk report. | 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 |
Friday, December 2, 2011
Table of Specification of Odd Semester Test Items 2011/ 2012 (REGULAR)
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment