Tuesday, November 23, 2010

Kisi- kisi UAS GAZAL 2010

Listening
a. Standar Kompetensi
Memahami makna dalam teks lisan fungsional dan monolog pendek sederhana berbentuk procedure dan report untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari.
b. Kompetensi Dasar
Merespon makna yang terdapat dalam monolog pendek sederhana secara akurat, lancar, dan berterima untuk berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari – hari dalam teks berbentuk procedure dan report.
c. Materi
Teks monolog berbentuk report.
d. Indikator
Mengidentifikasi berbagai informasi, langkah retorika, dan tujuan komunikatif dalam teks monolog pendek berbentuk report.


Speaking
a. Standar Kompetensi
Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal lisan pendek sederhana untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari - hari.
b. Kompetensi Dasar
Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari yang melibatkan tindak tutur: meminta dan memberi kepastian dan mengungkapkan dan menanggapi keraguan.
c. Materi
Percakapan singkat memuat ungkapan meminta dan memberi kepastian dan mengungkapkan dan menanggapi keraguan.
d. Indikator
Bertanya dan menjawab tentang meminta dan memberi kepastian dan mengungkapkan dan menanggapi keraguan.

a. Standar Kompetensi
Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal lisan pendek sederhana untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari - hari.
b. Kompetensi Dasar
Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari yang melibatkan tindak tutur: meminta pengulangan, menunjukkan perhatian, dan menyatakan kekaguman.
c. Materi
Percakapan singkat memuat ungkapan meminta pengulangan dan menunjukkan penyesalan.
Percakapan singkat memuat ungkapan menyatakan kekaguman
d. Indikator
Bertanya dan menjawab tentang meminta pengulangan dan menunjukkan penyesalan.
Bertanya dan menjawab tentang menyatakan kekaguman.


Reading
a. Standar Kompetensi
Memahami makna teks tulis fungsional dan esei pendek sederhana berbentuk procedure dan report untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari.
b. Kompetensi Dasar
Merespon makna dan langkah retorika dalam esei pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk procedure dan report.
c. Materi
Teks fungsional pendek berbentuk procedure.
Teks fungsional pendek berbentuk report.
d. Indikator
Mengidentifikasi berbagai informasi makna, gagasan, tujuan komunikatif, dan langkah retorika yang terdapat dalam teks berbentuk procedure.
Mengidentifikasi berbagai informasi makna, gagasan, tujuan komunikatif, dan langkah retorika yang terdapat dalam teks berbentuk report.

a. Standar Kompetensi
Memahami makna teks tulis fungsional dan esei pendek sederhana berbentuk procedure dan report untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari.
b. Kompetensi Dasar
Merespon makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari.
c. Materi
Makna gagasan dan tekstual dalam teks fungsional berupa himbauan (notice).
Makna gagasan dan tekstual dalam teks fungsional berupa pengumuman (announcement).
Makna gagasan dan tekstual dalam teks fungsional berupa surat (letter).
d. Indikator
Mengidentifikasi makna dan ciri kebahasaan yang terdapat dalam teks fungsional pendek berupa notice.
Mengidentifikasi makna dan ciri kebahasaan yang terdapat dalam teks fungsional pendek berupa announcement.
Mengidentifikasi makna dan ciri kebahasaan yang terdapat dalam teks fungsional pendek berupa letter.


Writing
a. Standar Kompetensi
Mengungkapkan makna dalam teks lisan fungsional pendek sangat sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat.
b. Kompetensi Dasar
Mengungkapkan makna dalam teks tulis fungsional pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurar, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari.
c. Materi
Teks fungsional pendek berupa notice.
Teks fungsional pendek berupa announcement.
Teks fungsional pendek berupa letter.
d. Indikator
Menyusun teks fungsional pendek dan sederhana berupa notice.
Melengkapi teks fungsional pendek dan sederhana berupa announcement.
Menyusun teks fungsional pendek dan sederhana berupa letter.

a. Standar Kompetensi
Mengungkapkan makna dalam teks lisan fungsional pendek sangat sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat.
b. Kompetensi Dasar
Mengungkapkan langkah retorika dalam teks tulis fungsional pendek sangat sederhana dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat,
c. Materi
Langkah retorika teks berbentuk procedure.
Langkah retorika teks berbentuk report.
d. Indikator
Menyusun langkah retorika dalam menulis teks berbentuk procedure.
Melengkapi teks berbentuk report.

No comments:

Post a Comment